Tuesday, May 5, 2015

Cinta

"Cinta", pasti kita semua sudah tak asing lagi dengan satu kata tersebut.
tanpa kita pelajari pun seiring dengan berjalannya waktu kita akan mengerti dan dapat menyimpulkan dengan sendirinya apa itu cinta. Ya, cinta memang sesuatu yang indah. Khalayak ramai berasumsi seperti itu. Garis besarnya saja, karena cinta kita hidup. Tanpa kita sadari pun cinta melingkupi keseluruhan hidup manusia, dan tanpa cinta kehidupan manusia mungkin tidak akan berjalan baik atau akan terasa sangat tabu. Di sini saya akan membagi jenis-jenis cinta menurut saya.



1. Cinta terhadap orangtua
Ya sudah jelas, cinta terhadap orangtua adalah cinta yang pertama di ungkapkan seorang anak kepada kedua orangtuanya. Mengapa demikian?
karena ketika kita lahir sampai tumbuh dewasa kita tidak akan tumbuh dan berkembang tanpa adanya campur tangan dari kedua orangtua kita. Kedua orangtua akan selalu mendedikasikan seluruh hidupnya demi kebahagiaan buah hatinya. Dan tanpa pernah kita sadari pengorbanan orangtua begitu besar untuk pertumbuhan dan perkembangan buah hatinya.
Seorang wanita luar biasa menahan sakit ketika melahirkan bahkan sampai mempertaruhkan nyawanya, seorang laki-laki luar biasa tanpa henti mencari nafkah untuk kehidupan si buah hati dan istrinya. Cinta terhadap orangtua dapat kita wujud nyatakan dengan memberikan mereka kebahagiaan, salah satunya adalah kita ada ketika mereka menjalani masa tuanya.

2. Cinta terhadap diri sendiri.
Cinta terhadap diri sendiri adalah menerima pribadi kita yang apa adanya. Bukan kita memaksa tuk menjadi seperti orang lain, namun bukan berarti pula kita berpasrah diri dan tidak mau berusaha agar menjadi pribadi yang lebih baik .Cinta terhadap diri sendiri dapat kita lihat bagaimana kita menyikapi masalah kita dan menikmati apa yang kita sukai tanpa menghiraukan apa yang orang lain katakan. yang terpenting kita senang menjalani apa yang kita sukai.

3. Cinta terhadap sang Pencipta
Cinta kepada Tuhan YME tidak mungkin bisa dilewatkan begitu saja, bagaimana mungkin kita dapat mencintai ciptaan-Nya namun tidak mencintai pencipta-Nya terlebih dahulu. Cinta terhadap Tuhan adalah wujud dari rasa terima kasih kita kepada Tuhan. Mencintai sang pencipta tidaklah sulit, cukup dengan selalu menjalankan segala perintahnya yaitu beribadah, dan menjauhi segala larangan-Nya. Dengan senantiasa menjalankan dua hal tersebut, itu sudah membuktikan kecintaan kita terhadap Tuhan.

4.Cinta terhadap Lingkungan
Cinta terhadap lingkungan adalah ketika kita tidak lagi memperhatikan kesenangan diri sendiri tetapi lebih kepada bagaimana kita membahagiakan lingkungan atau orang-orang yang ada di sekitar kita. Contoh nyata cinta terhadap lingkungan adalah mengunjungi panti asuhan atau panti jompo. Bisa juga melakukan penghijauan lingkungan terhadap alam yang mulai rusak.

5. Cinta terhadap lawan jenis
 Ya ini cinta yang paling melengkapi kehidupan kita, ini di sebut juga cinta sejati karena pada akhirnya kamu akan meninggalkan kedua orangtuamu dan hidup bersama seseorang yang kamu cintai. Cinta sejati inilah yang akan terus ber-regenerasi. Cinta sejati akan terwujud dengan nyata ketika kamu merasa telah menemukan seseorang yang cocok dengan apa yang kamu cari selama ini.
Itulah beberapa jenis cinta menurut saya. Pada hakikatnya cinta memang tidak bisa di pisahkan dari kehidupan kita. Karena semuanya ada karena cinta.

No comments:

Post a Comment